YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
Yayasan Pangudi Luhur - Jl. Dr. Sutomo 4 Semarang 50244 Indonesia  Telp.(024)8314004-8317806 Fax(024)8317806
Sabtu, 25 September 2021  - 7 User Online  
BERANDAHUBUNGI KAMI 


19.01.2021 09:27:30 1750x dibaca.
BERITA
NATAL 2020 dan TAHUN BARU 2021

Saudara-saudari, Natal merupakan peristiwa yang sangat besar dan sangat membanggakan, Natal adalah peristiwa yang membahagiakan dan penuh suka cita. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Natal hanya berhenti sampai pada pesta, kerlap-kerlip, dekorasi, lagu-lagu pada saat kita merayakan..? Kalau itu yang terjadi maka kita terlalu dangkal dalam merayakan peristiwa Natal.

Perayaan Natal adalah perayaan rohani, kita harus menyadari perayaan Natal adalah perayaan syukur dan suka cita karena Tuhan menyelamatkan umat-Nya, dan kita sebagai umat manusia harus bersyukur karena Tuhan mengasihi kita semua sampai akhirnya kita yang penuh kekurangan dan penuh dosa tetap diselamatkan dan dikasihi oleh Tuhan dengan mengutus Yesus Krsitus putra-Nya yang disebut Immanuel “ Tuhan beserta kita”.

Maka perayaan Natal diharapkan tidak  hanya dipermukaan saja yang paling penting adalah hati paling dalam, kita mensyukuri anugerah Tuhan diberi banyak karunia, kesehatan, keselamatan dan segala macam yang kita butuhkan didunia ini, terutama keselamatan yang direncanakan Tuhan dengan mengutus Yesus putra-Nya.

Suka cita ini yang harus kita pupuk dalam diri kita, lalu ada rasa suka cita dan syukur yang begitu dalam dan kita ekspresikan secara lahiriah (melalui perayaan syukur, dsb.) jangan sampai sebaliknya yang penting ada lagu-lagu, pesta, pohon natal dan dekorasi, dsb. Sehingga soal rasa rohani tidak menjadi perhatian kita lagi. Kita harus menggali dari dalam diri kita, baru kita ekpresikan dalam bentuk perayaan Natal.

Dalam peristiwa Natal kita  menggali nilai-nilai penting yang begitu banyak yang diberikan pada kita. Nilai kerendahhatian, kesederhanaan, kemanusaiaan. Inilah yang perlu kita pupuk dan kembangkan supaya kitapun dapat mengikuti nilai-nilai yang dibawa dan diajarkan Yesus sendiri. Kalau kita dapat memaknai dan membawa nilai-nilai tersebut, maka perayaan Natal mempunyai arti yang lebih dalam di kehidupan kita.

Semoga suka cita Natal terus menggema dalam hati kita sehingga ditahun 2021 hidup kita dipenuhi rasa syukur disertai dengan hidup yang  optimis disertai pengaharapan bahwa Tuhan menyertai kita.

Selamat Natal 2020 dan memasuki Tahun Baru 2021

 

Br. Dr. Martinus T. Handoko, MSc, FIC.

Ketua Yayasan Pangudi Luhur

“Perayaan Natal Kantor YPL Pusat Semarang 8 Januari 2021”








^:^ : IP 3.235.175.15 : 2 ms   
YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
 © 2021  http://www.pangudiluhur.org/